}
VISI: TERWUJUDNYA MASYARAKAT KABUN MANDIRI, DINAMIS DAN SEJAHTERA, GUNA MENUJU VISI ROKAN HULU 2016. MISI : MENCIPTAKAN APARAT PEMERINTAH DESA YANG BAIK, BERSIH, BERWIBAWA, PROFESIONAL DAN ASPIRATIF. MEMELIHARA KONDISI SOSIAL POLITIK DAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF. MEMPERKUAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN SERTA PENGGUNAAN ANGGARAN YANG PRO PUBLIK. MENGEDEPANKAN NILAI-NILAI AGAMA DAN BUDAYA DAERAH DALAM AKTIFITAS PEMBANGUNAN. MENGEMBANGKAN DAN MEMPERKUAT LEMBAGA KEUANGAN DESA UNTUK MENDUKUNG USAHA PEREKONOMIAN MASYARAKAT.

Kamis, 24 Januari 2013

SURAT KETERANGAN PENGALIHAN KEPEMILIKAN



SURAT KETERANGAN PENGALIHAN KEPEMILIKAN


Yang bertanda tangan dibawah ini :

  1. MARZUKI,  Umur 52 tahun, Petani, bertempat tinggal di RT  02 RW 01  Dusun Dusun II Batu Belah, pemegang KTP nomor : 14.07.10.22105580001 dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut :------------------------------------------------------------------PIHAK PERTAMA----------------------------------------


  1. P. NAPITUPULU. IR, Umur 60 tahun,  Peg. BUMN, bertempat tinggal di RT 01  RW 16  Kelurahan Tengkerang Timur  pemegang KTP nomor 14.71.10.1003.02391.07 dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut :-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------PIHAK KEDUA----------------------------------------



PIHAK PERTAMA dengan ini berjanji untuk menyatakan dan mengikatkan diri untuk pengalihan kepemilikan  kepada PIHAK KEDUA dan PIHAK KEDUA juga berjanji dengan menyatakan serta mengikatkan diri untuk menerima kepemilikan dari PIHAK PERTAMA berupa :-----------------------------------------------------------------------------------

  1. Satu kavling kebun kelapa sawit Tahun Tanam .............. pola KKPA KUD Bumi Asih yang bekerjasama dengan PT. Perkebunan Nusantara V Riau yang diuraikan dalam Surat Keterangan Hak Milik dari pengurus KUD Bumi Asih, Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu dengan Nomor anggota : ......... /KUD/BA/III/95, seluas 20.000 ( dua puluh ribu ) meter persegi selanjutnya disebut KEBUN KKPA.

Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan ikatan perjanjian Pengalihan Kepemilikan ini dimana syarat dan ketentuannya seperti berikut dibawah ini :


Pasal 1
GANTI RUGI PENGALIHAN HAK MILIK

Pengalihan Hak milik dari Pihak Pertama kepada Pihak Kedua dilakukan dan diterima dengan pembayaran Ganti Kerugian sebesar Rp ..............................,- ( ............................................. ............................................... ),Yang akan dibayarkan Pihak Kedua kepada Pihak Pertama secara tunai sewaktu ditanda tanganinya surat perjanjian ini.


Pasal 2
JAMINAN

PIHAK PERTAMA memberikan jaminan penuh bahwa Hak milik yang diserahkannya kepada Pihak Kedua adalah :
    1. Hak kepemilikan yang telah diperuntukkan oleh KUD Bumi Asih Kabun kepada Pihak Pihak Pertama a/n : ................................ sebagai masyarakat dan anak kemenakan Ninik Mamak Kenegerian Kabun.
    2. Tidak ada atas nama orang lain yang turut memilikinya.
    3. Kebun kelapa sawit seluas 2 Ha, adalah masih dibawah pengawasan dan pengelolaan KUD Bumi Asih, Karena kebun ini adalah mengikuti Pola KKPA ( Kridit Koperasi Primer Anggota ) yang masih harus membayar hutang kredit pada Bank yang ditunjuk oleh PT. Perkebunan Nusantara V Riau.
    4. Tidak akan ada tuntutan dari keluarga Pihak Satu maupun sanak familinya.


Pasal 3
PENYERAHAN KEPEMILIKAN

PIHAK PERTAMA berjanji serta mengikatkan diri untuk menyerahkan Hak Miliknya tersebut diatas kepada PIHAK KEDUA setelah PIHAK KEDUA melunasi seluruh ganti kerugiannya.

Pasal 4
STATUS KEPEMILIKAN

Sejak ditanda tanganinya surat perjanjian ini, maka hak atas nama kepemilikan kebun KKPA dan beserta segala keuntungan maupun kerugiannya beralih dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA dan selanjutnya Pengurus KUD Bumi Asih dapat menyerahkan hasil setiap bulan kebun KKPA ini kepada Pihak Kedua setelah dikeluarkannya angsuran kredit dan pertanggungan kewajiban lainnya.

Pasal 5
BANTUAN ATAS
PENGALIHNAMAAN KEPEMILIKAN

PIHAK PERTAMA dengan ini memberi kuasa penuh dan wajib membantu PIHAK KEDUA dalam proses pembaliknamaan atas kepemilikan hak tersebut diatas dalam hal pengurusan yang menyangkut instansi-instansi terkait, memberikan keterangan-keterangan serta menanda tangani surat-surat yang bersangkutan serta melakukan segala hak yang ada hubungannya dengan pembaliknamaan serta perpindahan dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA setelah lunasnya hutang kredit kebun KKPA seluas 2 Ha dimaksud dan mendapat persetujuan Pengurus KUD Bumi Asih Kabun Kecamatan Kabun.


Pasal 6
BIAYA ATAS PENGALIHNAMAAN KEPEMILIKAN

Segala macam ongkos atau biaya yang berhubungan dengan balik nama atas kepemilikan hak diatas dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA dibebankan atau sepenuhnya menjadi tanggung jawab PIHAK KEDUA.

Pasal 7
PAJAK, IURAN, PUNGUTAN DAN ANGSURAN KRIDIT

Kedua belah pihak bersepakat bahwa segala macam pajak, iuran, pungutan dan angsuran kredit yang berhubungan dengan kebun dan rumah diatas :
  1. Sejak sebelum hingga waktu ditanda tanganinya perjanjian ini masih menjadi kewajiban dan tanggung jawab PIHAK PERTAMA.
  2. Setelah ditanda tanganiya perjanjian ini dan seterusnya menjadi kewajiban dan tanggung jawab PIHAK KEDUA.

Pasal 8
MASA BERLAKUNYA PERJANJIAN

Perjanjian ini tidak akan berakhir karena salah satu pihak meninggal dunia, melainkan akan tetap bersifat turun temurun dan harus dipatuhi oleh para ahli waris atau penerima hak masing-masing Pihak.


Pasal 9
HAL-HAL LAIN

Hal-hal yang belum tercantum dalam perjanjian ini akan dibicarakan serta diselesaikan secara kekeluargaan melalui jalan musyawarah untuk mufakat oleh kedua belah pihak.


Pasal 10
PENYELESAIAN PERSELISIHAN

Apabila terjadi perselisihan dan tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau musyawarah untuk mufakat, kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikannya secara hukum setelah terlebih dahulu mendapat persetujuan Pengurus KUD Bumi Asih Kabun, dan kedua belah pihak sepakat untuk memilih (jika secara hukum) Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Bangkinang.





Demikianlah perjanjian ini dibuat dan ditanda tangani kedua belah pihak di Kabun pada hari Rabu Tanggal 28 Juli  2010 dimana masing-masing pihak berada dalam keadaan sadar serta tanpa adanya paksaan atau tekanan dari pihak manapun juga.

PIHAK KEDUA                                           PIHAK PERTAMA



                    P. NAPITUPULU. IR                                             MARZUKI


SAKSI I                                                          SAKSI II



                     ..................................                                        ....................................

Mengetahui

PENGURUS KUD BUMI ASIH                              NINIK MAMAK KABUN
                           Ketua,




                 WAHAR CHANDRA                                         ........................................

KEPALA DESA KABUN




MOHAMMAD AIDI



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar